Tips Memilih Pelembab untuk Berbagai Jenis Kulit

Untuk memilih jenis pelembab, pastikan kamu mengenali lebih dulu bagaimana jenis kulit wajahmu. Apakah termasuk kulit kering, berminyak, normal, kombinasi atau sensitive. Sebab setiap jenis memiliki perlakuan yang berbeda agar kulit tetap bisa sehat dan tidak bermasalah.

Dan yang paling penting, penggunaan pelembab untuk membantu agar aplikasi make up bisa terlihat lebih baik. Bagaimana tips memilih pelembab yang terbaik? Berikut diantaranya:

  1. Kulit berminyak

Kulit berminyak biasanya terlihat selalu mengkilap karena produksi kelenjar minyak yang cukup tinggi. Jika kamu tinggal di daerah yang panas, biasanya minyak justru akan semakin banyak diproduksi.

Kulit berminyak bisa tidak menggunakan pelembab sama sekali, terutama jika berada pada lingkungan cuaca panas. Minyak yang diproduksi sudah memberikan efek kelembaban alami pada kulit.

Jika tetap menggunakan pelembab biasanya malah akan membuat make up lebih cepat luntur. Namun apabila kamu berada pada cuaca yang dingin, atau di bawah AC, maka bisa menggunakan pelembab bebas minyak untuk kulit berminyak, atau free oil.

2. Kulit kering

Untuk jenis kulit kering, kamu memang membutuhkan jenis pelembab yang tepat untuk kulit mu. Sebab kondisi kulit yang kering akan sulit menyerap make up tanpa adanya pelembab. Maka kamu bisa coba jenis pelembab yang berbentuk cream.

Bila kamu berada pada cuaca yang panas, jenis pelembab lotion sudah bisa dipilih. Namun jika kamu berada di suhu yang dingin seperti di bawah AC, maka sebaiknya memilih pelembab berbentuk serum untuk kulit wajah.

3. Kulit sensitive

Kulit sensitive sangat rentan alergi dengan berbagai jenis bahan kimia dalam produk kosmetik. Misalnya saja untuk tabir surya. Kulit sensitive sebaiknya memilih jenis tabir surya yang PABA free. Alternatif lain bisa menggunakan pelembab yang sudah dilengkapi dengan tabir surya. Jika terjadi masalah, sebaiknya segera konsultasi dengan ahli kulit.

Untuk jenis kulit kombinasi, pelembabnya bisa kamu sesuaikan dengan masing-masing jenis kombinasi kulitnya dalam satu bagian wajah.

Sebagai rekomendasi tambahan Anda dapat menggunakan Bedak Arab Kokuryu sebagai produk perawatan kecantikan wajah.

Bedak Arab Kokuryu dapat memutihkan dan mencerahkan wajah, menutupi jerawat, menjaga kelembaban kulit serta melindungi kulit wajah dari sinar UV berbahaya.

sumber: ahlikosmetik.com