Spesifikasi dan Harga Oppo R9s

Satu lagi smartphone racikan Oppo yang hadir dengan mengunggulkan kemampuan fotografi apik, yaitu Oppo R9s. Vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan meluncurkan smartphone ini untuk menghadang rekan senegaranya, Xiaomi. Menurut berita teknologi, desain yang dibawanya tetap menyuguhkan kesan premium karena seluruh bodinya terbalut dengan material metal. Sementara spesifikasi pada bagian muka menghadirkan layar kapasitif berukuran 5.5 inci. Layar dengan resolusi Full HD ini selain mampu menyuguhkan tampilan visual yang cukup menawan juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih aman terhadap benturan dan goresan.

Oppo R9s juga disemati dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini memiliki prosesor delapan inti berkecepatan 2.0 GHz sehingga performanya bisa dikatakan cukup tangguh. Dapur pacunya juga didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB sehingga memastikan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa dilakukan dengan mulus. Dijalankannya sistem operasi Android Marshmallow pun membuat kinerjanya semakin optimal.

Oppo R9s juga menyediakan memori internal berkapasitas 64 GB agar pengguna bisa lebih leluasa dalam mencover file sistem yang ada di perangkat serta menyimpan file-file pribadi miliknya. Ruang penyimpanan ini pun masih bisa diperluas melalui penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB yang sayangnya harus merelakan slot SIM 2. Kualitas fotografi yang ditawarkan smartphone ini pun sangat baik dengan kamera belakang 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash. Kamera depannya pun memiliki resolusi 16 MP sehingga sangat mumpuni jika dipakai untuk selfie dan video call.

Selain dilengkapi dua slot SIM, Oppo R9s juga telah didukung akses jaringan 4G LTE sehingga akses internetnya menjadi sangat mudah dan cepat karena aktivitas unduh dan unggah data bisa dipacu pada kecepatan 150/50 Mbps. Oppo juga telah memilih baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 3.010 mAH sebagai penyuplai dayanya. Selain itu, daya juga bisa diisi dengan cepat karena kehadiran fitur fast charging. Untuk bisa mencicipi ketangguhan performanya dan kecanggihan spesifikasinya pengguna harus membeli ponsel ini dengan harga sekitar Rp 5,8 jutaan.