silky puding

Silky Puding yang Nikmat dan Sejuta Manfaatnya

silky puding

  

Siapa yang tidak kenal dengan puding? Mungkin kita bukan hanya tahu tetapi juga doyan memakan dessert bertekstur lembut dan kenyal ini. Tentunya semua sudah tahu, jika puding adalah salah satu dessert/camilan yang tidak hanya lezat tapi kaya manfaat.

 

Manfaat Mengonsumsi Silky Puding

Puding merupakan dessert yang terbuat dari agar-agar (jelly bubuk) dan susu. Belakangan ini salah satu varian puding, silky puding laris manis di pasaran. Puding sutra ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih kenyal daripada puding biasa. Jadi terasa lumer di mulut. Di balik kelezatan dan manisnya puding sutra, ada manfaat luar biasa bagi kita yang mengkonsumsinya. Apa saja?

 

  • Camilan yang mengenyangkan.
    Lapar di jam-jam krusial? Jangan langsung makan makanan berat. Coba makan puding saja. Puding mengandung serat pangan alami yang berasal dari bahan utamanya, agar-agar.

 

  • Dapat melancarkan pencernaan.
    Kandungan serat yang ada dalam bahan utama puding, agar-agar, berasal dari rumput laut. Kandungan serat ini baik untuk melancarkan pencernaan. Jika pencernaan lancar, tentu metabolisme tubuh juga akan stabil sehingga tubuh pun jadi lebih sehat.

 

  • Makanan untuk diet.
    Selama tidak banyak mengandung gula dan terbuat dari susu rendah lemak, puding bisa jadi salah satu alternatif makanan ataupun camilan saat diet. Kandungan serat dalam puding dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama, jadi jangan takut gemuk karena makan puding. Asal jangan terlalu manis atau terlalu banyak juga makannya.

 

  • Mencegah penyakit kardiovaskular.
    Berdasarkan penelitian di Jepang, ekstrak rumput laut yang terkandung dalam puding dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu, rumput laut juga dapat menyerap kelebihan garam dalam tubuh sehingga baik untuk penderita stroke.

 

  • Dapat mencegah kanker.
    Lagi-lagi manfaat ini didapat dari rumput laut yang terkandung dalam puding. Berdasarkan penelitian di Universitas Harvard, mengungkapkan fakta bahwa rumput laut dapat mencegah kanker payudara. Rumput laut yang kaya akan antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh.

 

  • Menghilangkan stress.
    Rasa manis sekaligus kandungan bahan-bahan alami dalam silky puding seperti cokelat, strawberry, mangga, hingga green tea atau matcha ampuh mengusir stress. Tidak percaya? Coba saja.

 

Resep Choco Silky Puding

Tidak harus membeli, kita juga bisa kok membuat sendiri puding sutra yang enak dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Mudah dan tidak lama memasaknya. Nah, berikut kami bagikan resep choco silky puding yang dijamin sangat nikmat. Silahkan disimak.

  • Bahan-bahannya terdiri dari; 700 ml susu cair plain, 10 ml air panas, 170 gram cokelat masak lelehkan, 30 gram tepung maizena, 100 gram gula pasir, 1 sdt vanili, 1 sdt coklat bubuk, gara secukupnya.
  • Cara membuatnya; larutkan coklat bubuk dengan air panas, aduk hingga berbentuk seperti pasta, diamkan sebentar. Tambahkan maizena dan gula pasir dalam susu, masak di atas api sedang, aduk terus hingga meletup-letup dan mengental. Masukkan cokelat masak leleh dan vanili. Tambahkan pasta dari cokelat bubuk. Aduk hingga semua tercampur rata. Matikan api. Tuang ke dalam wadah mangkok atau gelas, dinginkan dalam lemari es kurang lebih 3 jam.

Agar lebih enak saat disantap, tambahkan vla ke atas puding yang sudah dingin. Nah mudah sekali bukan cara membuat silky puding sendiri di rumah. Selain coklat, Anda bisa menambahkan varian rasa lainnya maupun buah-buahan asli dalam puding buatan Anda.