Memilih Warna Merah untuk Tas Seminar Ibadah Haji dan Umroh

 

Tas seminar ibadah haji dan umroh biasanya diberikan dari KBIH yang sudah menerima pendaftaran. Sehingga, tas yang diberikan adalah dalam bentuk koper atau sejenisnya. Soal warna, pada umumnya tas yang diberikan sewarna setiap KBIH supaya lebih mudah dikenali. Saat ini, banyak pilihan warna tas dan motif tertentu supaya tidak sampai tertukar dengan KBIH atau rombongan lain. Karena saat beribadah haji atau umroh tas bisa saja ditinggal di hotel, maka warnanya pun harus mentereng supaya tidak sampai hilang. Meskipun ukurannya besar, tas itu bisa saja hilang saat kondisi sedang panik atau ada hal penting lain yang harus dikerjakan.

Pentingnya memilih warna tas sebagai sahabat beribadah haji dan umroh bisa dilakukan saat melihat tas seminar yang diberikan KBIH. Biasanya, KBIH terpercaya sudah memberikan jenis tas yang berkekuatan tinggi sebagai salah satu bagian dari layanan. Layanan tersebut memang berdasarkan apa yang dibayarkan jamaah. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan warna, bahan, atau kualitas tas berbentuk koper yang diberikan tersebut tidak sama. Ada beberapa kelas dalam KBIH, ada ONH biasa dan ONH plus. Biaya yang dikeluarkan berbeda jadi jenis produk yang diberikan pun tidak sama pula. Tetapi, pada umumnya sebuah KBIH sudah memiliki pakem kualitas minimal sehingga tidak sampai menyia – nyiakan para jamaah meskipun yang programnya kelas terendah.

Supaya mudah dikenali, warna merah sering dijadikan sebagai pertimbangan untuk pemilihan tas seminar atau tas koper untuk peribadatan haji dan umroh. Mengapa warna merah bisa menjadi pilihan rekomendasi? Hal ini disebabkan karena warna merah mudah dilihat dan ada banyak gradasi. Sehingga para jamaah lebih mudah mengingat warna dari kelompok rombongannya. Jika warnanya mudah diketahui maka yang bersangkutan maupun tasnya tidak mudah terlepas dari kelompok atau hilang. Seperti yang diketahui, bahwa banyak jamaah dari usia lanjut. Jadi, pemilihan warna tas sangat penting bagi kelancaran peribadatan secara umum oleh seluruh anggota rombongan dan yang bersangkutan sendiri.