Masker kunyit

Inilah 4 Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah Anda

Ternyata kunyit tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga mempunyai manfaat untuk kecantikan wajah seperti menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, dan mengatasi kulit wajah berminyak. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama-sama.

Seperti yang dibahas di manfaat.co bahwa kunyit bermanfaat untuk kesehatan dikarenakan kandungan curcuminnya. Zat ini adalah zat yang bertanggungjawab pada rasa, manfaat, serta warna kunyit.

Masker kunyit

Kandungan zat pada kunyit bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena mempunyai sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan, sehinggamemberikan perlindungan pada jantung dan terhindar dari stroke dengan mengencerkan pembentukan bekuan darah, membuat perlindungan hati, serta meningkatkan produksi empedu.

Diluar itu kunyit memiliki kandungan bahan antiseptik yang pas untuk mengatasi peradangan pada jerawat serta luka. Bisa menyembuhkan ruam-ruam serta gatal, memulihkan rusaknya pada kulit yang terbakar karna paparan cahaya matahari, serta membuat cerah warna kulit. Oleh karena itu kunyit juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan.

Berikut ini adalah manfaat masker kuyit untuk wajah yang dilansir dari manfaat.co, yaitu:

Menyembuhkan jerawat

Apabila jerawat yang ada cuma satu atau dua mungkin saja kita masih tetap dapat cuek, tetapi apabila jerawat yang muncul terdapat beberapa tentunya juga akan jadi begitu mengganggu. Dalam menyembuhkan jerawat kita bisa memakai kunyit.

Cara pembuatannya yaitu; campur satu sendok makan bubuk kunyit atau 3 sendok makan air perasan kunyit. Campur dengan sedikit madu. Aduk rata sampai jadi pasta kental. Gunakanlah masker wajah ini sekitar 15 menit

Menangani kulit berminyak

Pemakaian tisu untuk menyingkirkan wajah berminyak di rasa kurang efisien karna minyak juga akan muncul lagi nantinya. Mempunyai wajah yang berminyak membuat wajah kita gampang berjerawat. Nah, dengan memakai ramuan kunyit dapat mengatasi wajah kita yang berminyak.

Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan bubuk kunyit dengan 3 sendok makan air jeruk nipis. Gunakanlah masker tersebut di wajah. Biarlah sekitar 15 menit. Kemudian basuh sampai bersih dengan air hangat.

Mengatasi penuaan dini

Nyatanya kunyit memiliki kandungan nutrisi yang bisa bermanfaat untuk menangani kerutan serta dapat mengatasi penuaan dini pada wajah. Anda bisa memakai masker kunyit  untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Caranya, buatlah masker yang terbuat dari satu sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan tepung beras, satu sendok makan susu, serta satu sendok makan juice tomat. Gunakanlah masker tersebut secara merata di wajah serta leher. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit lalu basuh wajah sampai bersih dengan air dingin.

Menangani pigmentasi

Jika hal ini menimpa Anda, cukup berikan kombinasi masker bubuk kunyit dicumpur cercahan mentimun sekitar 20 hingga 30 menit. Lakukan selama beberapa haari hingga warna kulit Anda kembali seperti semula.

Penggunaan kunyit untuk kecantikan wajah berguna untuk beberapa wanita ataupun pria tanpa efek samping yang merugikan karena alami.

Nah nyatanya kunyit sangat bermanfaat untuk dijadikan masker wajah, tapi perlu diingat memakai masker kunyit ini janganlah didiamkan sangat lama. Hal ini karena kunyit mempunyai kandungan pewarna kuning alami yang begitu kuat yang susah dihilangkan.