irisan jeruk nipis

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Pada kesempatan kali ini akan membahas manfaat dari masker jeruk nipis untuk mengatasi jenis wajah berminyak. Cara pemakaiannya cukup mudah, untuk info selengkapnya silahkan baca artikel dibawah ini.

Wajah kotor, berminyak serta menumpuknya sel kulit mati dapat mengakibatkan pori-pori terhalang dan menyebabkan berkumpulnya bakteri di wajah. Bakteri ini akan mengakibatkan peradangan yang akan buat kulit wajah memerah serta merasa sakit.

irisan jeruk nipis

Berdasarkan penelitian mengungkap bahawa jeruk nipis bisa memerangi bakteri di kulit wajah yang dapat beresiko menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat dan komedo.

Jika dibandingkan dengan lemon, Jeruk nipis mempunyai tingkat keasaman yang lebih tinggi . Berdasarkan penelitian bahwa jeruk nipis mempunyai pH pada 1 sampai 2. Hal ini lah yang menjadikan jeruk nipis dapat memerangi bakteri. Cukup terapkan jeruk nipis ke wajah Anda yang telah dicuci bersih untuk mencegah jerawat.

Jeruk Nipis Bisa Mengontrol lebihan Minyak Di Wajah

Salah satu manfaat jeruk nipis adalah untuk dijadikan masker wajah alami untuk mengatasi kulit berminyak. Karena kandungan asam dalam jeruk nipis bisa meluruhkan minyak di wajah serta membuat kelenjar minyak jadi lebih pasif. Inilah cara mengatasi wajah berminyak dengan jeruk nipis yang mudah untuk dilakukan dirumah.

Langkah untuk membuat masker jeruk nipis ini juga begitu gampang, yaitu:

  • Sediakan 1 buah jeruk nipis yang di rasa cukup untuk semua sisi wajah.
  • Irislah jeruk nipis itu tipis-tipis membuat lingkaran.
  • Lekatkan irisan jeruk nipis itu ke semua sisi wajah yang berminyak terlebih daerah T (kening serta
    hidung).
  • Diamkan sepanjang 15 menit lantas basuh dengan air bersih.
  • Kerjakan perawatan ini paling tidak 2 kali satu minggu supaya kulit dapat bebas dari minyak serta tidak tampak mengkilap sekali lagi sekalipun.

Itulah pembahasan mengenai manfaat jeruk nipis untuk mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah. Sekian dan terimakasih.