Kini Lazada Tengah Menggandeng Bekraf

Kini Lazada Tengah Menggandeng Bekraf

Tubuh Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) bertugas utnuk mendorong peran bidang ekonomi kreatif pada ekonomi nasional. Sekarang ini Lazada tengah menggandeng Bekraf, SiCepat, serta yang lain untuk mensupport ekonomi kreatif lewat roadshow #upgradeUKM.

Dalam acara press conference roadshow #upgradeUKM yang diselenggarakan oleh Lazada yang sudah dilengkapi dengan cek resi jne, Rabu (9/8), di XXI Lounge, Plaza Senayan, Ricky Pesik sebagai Wakil Kepala Bekraf menuturkan tentang perolehan yang telah bisa Bekraf dapatkan berdasar sebagian pekerjaan pokok Bekraf.

Kini Lazada Tengah Menggandeng Bekraf

Pertama, dalam tingkatkan industri bidang ekonomi kreatif pada Product Domestik Bruto (PDB) di th. 2015, telah menjangkau Rp 852 triliun. Ke-2, tentang tingkatkan jumlah tenaga kerja, sekarang ini telah ada beberapa 15, 9 juta pekerja dalam bidang ekonomi kreatif.

Serta yang ke-3, tentang pekerjaan dalam tingkatkan export, sekarang ini peran bidang kreatif baru menjangkau sekitaran Rp 19 miliar USD atau sebesar 6-7% dari keseluruhan export nasional. Peran ini dinilai masih tetap begitu kecil.

Lihat semangat dari beberapa aktor Usaha Kecil serta Menengah (UKM), Joshua Puji, deputi pemasaran Bekraf menceritakan kalau dalam 2 th. paling akhir, Bekraf tengah banyak lakukan workshop di beberapa daerah. Hal semacam ini dikerjakan untuk menolong memberi kursus ke beberapa daerah tentang branding, packaging, pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual, dsb.

Bekraf mempunyai 16 bidang sebagai tanggung jawab. 6 bidang salah satunya adalah bidang favorit serta prioritas. Untuk bidang favorit ada fashion, kriya, serta kuliner. Dikatakan sebagai bidang favorit karna bidang ini bisa menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar. Sedang untuk bidang prioritas ada film serta animasi, musik, dan aplikasi serta games.

Untuk memberi sarana serta support pada ekonomi kreatif dalam aktivitas pemasaran yang lebih tinggi, Bekraf menolong beberapa aktor ekonomi kreatif dalam membuat channel-channel untuk masuk kedalam beragam pasar didalam negeri ataupun diluar negeri. Terlebih untuk beberapa aktor UKM kreatif.

Nanti dalam program #upgradeUKM yang dipunyai oleh Lazada ini, Bekraf juga bertugas jadi kurator dalam mengkurasi kreasi dari beberapa aktor ekonomi kreatif, supaya product yang mereka bikin dapat dilirik oleh pasar internasional dengan kwalitas tinggi serta design yang original.

Indonesia Creative Incorporated (ICINC) juga dibuat oleh Bekraf dengan maksud jadi satu payung dalam usaha untuk mem-branding product kreatif orang-orang Indonesia di pasar luar negeri.

Modus Pencuri Online Kekinian

Masalah penipuan di service berbelanja on-line atau e-commerce makin ramai dalam 3 th. paling akhir. Hal tersebut disibakkan Kanit IV Subdit Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Fian Yunus.

” Berdasar pada data yang kami punyai, laporan yang kami terima dari orang-orang, tiap-tiap th. alami penambahan. Pada 2015 hingga th. 2017 itu cukup naik sekitaran 100 masalah, ” kata Fian

Modusnya juga bermacam, dari mulai kuras saldo pada akun korban hingga mengincar akses kartu credit customer.