Kemampuan serta Mukjizat Nabi Sulaiman

Sama dengan nabi serta rasul yang lain, Nabi Sulaiman juga diberi mukjizat serta kemampuan yang besar oleh Allah SWT. Di mana waktu beliau menggunakan cincinnya, semuanya jin, setan, binatang serta manusia yang ada juga akan berada di bawah kekuasaaannya. Dalam satu kisah diterangkan kalau Sulaiman memohon serta berdo’a pada Allah supaya beliau dapat menangkap, merantai, mengikat serta memenjarakan iblis supaya manusia tak ada yang dapat lakukan maksiat serta dosa. Tetapi lalu Allah Ta’ala mewahyukan pada hambanya itu kalau tak ada sebaiknya jika iblis di tangkap. Karna waktu iblis di tangkap, jadi manusia juga akan meninggalkan pekerjaannya didunia. Lalu Nabi Sulaiman berdo’a kembali serta memohon kalau dianya cuma juga akan menangkap iblis kurun waktu sekian hari saja hingga Allah mengijinkannya. Sampai pada akhirnya, Sulaiman menangkap iblis, serta memenjarakannya.

Seperti yang di ketahui kalau kerajaan Sulaiman senantiasa penuhi keperluan hidupnya dengan hasil jerih payahnya sendiri yaitu buat kerajinan tas supaya dapat di jual ke pasar. Perlu untuk diketahui kalau beliau tidak menelan uang kerajaan. Dalam kisah, sehari-hari dapur kerajaan memasak 5000 sapi, 4000 unta serta 6000 kambing untuk diberi pada anggota kerajaan serta orang-orang. Bukanlah untuk dianya. Lalu waktu Nabi Sulaiman akan jual tas bikinannya di pasar, pekerjanya memberitahu kalau di pasar tak ada yang jualan. Beliau bingung serta ajukan pertanyaan, apa yang tengah berlangsung. Sesaat pekerjanya menjawab tidak ketahuinya. Sampai pada akhirnya, beliau tidak makan serta cuma meminum air putih saja. Di hari selanjutnya, pekerja Sulaiman kembali pada pasar serta merasakan keadaan pasar yang masih tetap begitu sepi. Banyak pasar tutup serta orang-orang pergi ke kuburan untuk mengingat kematian. Manusia repot menyiapkan diri untuk hadapi kematian serta tak akan memperdulikan duniawi.

Kemudian, baru Sulaiman di beri wahyu oleh Allah SWT kalau karna ia telah menangkap iblis, jadi manusia tida bergairah sekali lagi dalam bekerja mencari nafkah. Karna memanglah, Allah SWT telah mengingatkan kalau pada intinya, menangkap iblis akan tidak menghadirkan kebaikan. Atas jawaban dari Allah SWT tersebut pada akhirnya Nabi Sulaiman melepas iblis hingga esok harinya, orang-orang kembali pada pasar serta mencari rejeki.