Hindari Makanan Pendamping ASI Penyebab Alergi Berikut

Zwitsal – Pemberian Makanan pendamping ASI memanglah sangat diperlukan oleh bayi dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya. Memberikan makanan pendamping sangat disarankan ketika usia bayi mulai menginjak umur 6 bulan. Pasalnya, ketika usia 6 bulan sistem pencernaan bayi mulai siap mengolah makanan. Tapi, memberikan tekstur yang lembut juga masih harus disarankan karena sistem pencernaan pada bayi masih belum bekerja secara optimal. Memberikan makanan dengan nutrisi seimbang diperlukan dalam menjaga kesehatan pada bayi, selain itu bayi juga memerlukan nutrisi untuk menjaga kesehatan fisik seperti kesehatan kulit dan juga rambut bayi. Anda bisa menggunakan produk dari Zwitsal untuk merawat dan juga menjaga kesehatan pada rambut ataupun kulit bayi.

Memberikan makanan pendamping ASI pada bayi sebenarnya gampang – gampang susah. Pasalnya, tidak semua jenis makanan bisa dicerna oleh tubuh bayi. Jenis makanan yang tidak dicerna dengan baik inilah yang nantinya bisa menimbulnya berbagai sebab misalnya alergi seperti diare ataupun gatal – gatal. Tak hanya itu, faktor keturunan juga bisa menimbulkan dampak yang lebih serius untuk si kecil. Oleh karena itu, bunda wajib mengetahui apa saja makanan yang beresiko menimbulkan gejala alergi pada bayi. Diantaranya sebagai berikut :

Hindari Makanan Pendamping ASI Yang Beresiko Menimbulkan Alergi Pada Bayi

Hindari MPASI yang memicu timbulnya alergi

  1. Susu,
  2. Kacang almond,
  3. Ikan,
  4. Kerang,
  5. Kedelai,
  6. Gandum,
  7. Telur,
  8. Kacang tanah,
  9. Walnut.

Referensi Artikel: https://www.zwitsal.co.id/momen-pertama/mengenal-makanan-pendamping-asi-bersama-dr-hanipurnamasari-msimed-spa

Itu tadi bebererapa makanan yang mungkin beresiko menimbulkan gejala alergi pada bayi. Tapi tidak semua dari makanan tersebut menyebabkan alergi, itu semua tergantung dari kondisi fisik bayi yang siap menerima makanan atau tidak. Sebenarnya ada juga makanan lain yang bisa menimbulkan alergi, namun resikonya yang sangat kecil seperti misalnya buah jeruk dan juga buah strawberry. Sebenarnya, yang menyebabkan alergi pada susu ialah kandungan proteinnya yang tidak mudah diterima bayi. Namun, tak ada salahnya memberikan produk yang berasal dari susu yang telah mengalami proses fermentasi / proses pengolahan lainnya yang membuat aman diperut bayi. Misalnya keju dan juga yogurt. Demikian artikel mengenai makanan pendamping ASI penyebab alergi yang penulis bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.