Berbagai Gerakan Plank Untuk Membentuk Otot Perut

Pilihan Latihan Plank Membentuk Otot Perut Tiap-tiap orang tentu menginginkan mempunyai perut yang kencang baik itu pria ataupun wanita. Untuk memperoleh perut yang kencang kita mesti melatihnya dengan olah raga. Type olah raga yang begitu umum dikerjakan untuk mengencangkan perut yaitu latihan sit up tetapi sesungguhnya ada pergerakan olah-raga yang lain sangat efisien untuk mengencangkan otot perut, yakni Plank.

Latihan plank begitu baik untuk badan kita terlebih karna plank tidak cuma melatih serta mengencangkan perut tetapi juga melatih kemampuan bahu, lengan, serta paha sisi depan. Harus tidak sepopuler sit up namun plank begitu dianjurkan untuk melatih otot tengah badan anda supaya tidak gampang cidera saat mengangkat beban. Terdapat beberapa Macam Plank yang dapat anda kerjakan, Get Fit ID juga akan menerangkan sebagian salah satunya.

Macam Gerakan Latihan Plank Untuk Pemula :

1. Standar plank
Standar plank yaitu pergerakan plank yang paling gampang serta simpel. Langkah mengerjakannya adalah tempatkan ke-2 telapak tangan di lantai dengan tempat tangan lurus, lantas luruskan badan ke belakang serta pakai ujung kaki jadi tumpuan. Yakinkan tempat bahu sampai tumit lurus. Tahan tempat ini sepanjang mungkin saja minimum 60 detik. Bila pergerakan ini sangat gampang, kerjakan macam plank yang beda.

2. Single arm plank
Single arm plank atau plank dengan satu tangan yaitu pergerakan plank kelanjutan dari standar plank ataupun elbow plank. Pergerakan ini bisa ambil tempat basic satndart plank ataupun elbow plank. Langkah mengerjakannya adalah dari mulai satu diantara tempat plank di atas lantas angkat satu tangan ke atas, geser tangan yang dipakai jadi tumpuan sedikit ke tengah supaya badan tetaplah stabil.
Macam latihan plank one arm

3. Elbow plank
Pergerakan elbow plank serupa dengan standar plank tetapi ketidaksamaannya adalah tidak memakai telapak tangan jadi tumpuan tetapi memakai sisi elbow. Langkah mengerjakannya adalah dari mulai tempat standar plank lantas turunkan tubuh serta menjadikan elbow jadi tumpuan. Tahan tempat ini minimum 60 detik. Lebih susah menahan badan dengan elbow plank dari pada standar plank, tetapi yakinkan tempat badan tetaplah lurus.

4. Side plank
Side plank berlainan dengan tempat plank lainnya. Latihan plank ini membuat perut sisi samping serta memakai samping telapak kaki serta elbow jadi tumpuan. Langkah melakukanya adalah dengan berbaring menghadap ke samping lantas angkat badan anda dengan perlahan-lahan dengan menaikan tangan anda. Pakai elbow anda untuk tumpuan. Anda bisa tingkatkan kesusahan latihan ini dengan mengangkat kaki serta tangan satunya saat lakukan side plank.
Macam latihan plank side

5. Single leg plank
Sama seperti dengan single arm plank, single leg plank yaitu pergerakan kelanjutan dari 2 tempat basic plank. Langkah mengerjakannya cukup gampang yakni awalilah dengan tempat standar plank atau elbow plank, kemudian angkat satu kaki ke atas serta tahan sepanjang mungkin saja. Pergerakan ini bisa digabungkan dengan single arm plank yakni dengan mengangkat satu kaki serta tangan yang berlawanan.
Macam latihan plank single leg

itulah dia beberapa cara melakukan gerakan plank dengan melakukan fokus membentuk otot bagian perut, semoga dapat membantu dan menginspirasi anda, terimakasih.