Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Cukup Menjanjikan

Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Cukup Menjanjikan

Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Cukup Menjanjikan

Dilema besar sering dialami ibu rumah tangga saat ingin membantu ekonomi keluarga. Tidak bisa dipungkiri, semakin besarnya keperluan rumah tangga, membuat gaji suami tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun jika ingin bekerja, bagaimana dengan anak dan pekerjaan rumah? Pasti semuanya akan terbengkeli dan tidak terurus. Jika memang itu yang menjadi kendala, anda tidak perlu risau, karena ada bisnis ibu rumah tangga yang bisa anda geluti tanpa meninggalkan tanggung jawab utama sebagai seorang ibu. Waktunya dan tempatnya sangat bebas, sehingga anda akan dengan mudah menjalankan usaha ini. Beberapa usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga adalah sebagai berikut:

  • Bisnis online
    Salah satu jenis bisnis ibu rumah tangga yang bisa dilakukan adalah menjalankan bisnis online. Jika anda suka memasak, juallah masakan anda dengan menawarkan melalui media sosial. Dengan sistem bayar di tempat, usaha ini akan berkembang pesat apabila rasa masakan anda enak dan lezat. Tapi resikonya, hanya terbatas dalam kota saja. Untuk yang diluar kota harus ada ongkos kirim dan pembayaran bisa dengan melalui transfer. Makanannyapun juga harus jenis kering, jika basah dikawatirkan akan busuk sebelum sampai tujuan. Selain berbisnis dibidang kuliner, anda bisa mencoba hal lain seperti membuat pakaian rajut datau pernak-pernik imut dan lucu.
  • Bisnis dibidang pertanian
    Banyak ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu dengan berkebun. Hal ini tidak hanya bisa sebagai hobi tetapi sebagai peluang bisnis ibu rumah tangga yang bisa anda geluti. Misalnya anda mengembangbiakkan tanaman seperti bunga eporbia, mawar, atau bahkan jenis buah-buahan seperti jeruk lemon, pepaya, jambu. Bibit ini bisa anda letakkan kedalam polibek supaya bisa berkembang degan subur. Anda juga bisa mengembangkan tanaman dengan sistem bonsai untuk hiasan di dalam rumah sebagai alternatif hiasan alami yang cantik dan menawan. Dengan bantuan sosial media, anda bisa menawarkan beberapa tanaman tersebut dengan cara memasang fotonya di instagram, twitter ataupun facebook. Selain itu anda juga bisa melakukan promosi dari mulut ke mulut saat ada acara arisan.