Beberapa Hal yang Harus Anda Perhatikan Jika Ingin Membawa Bayi Keluar Rumah

Beberapa Hal yang Harus Anda Perhatikan Jika Ingin Membawa Bayi Keluar Rumah

Beberapa orangtua mungkin saja takut atau cemas membawa bayi baru lahir ke luar tempat tinggal. Tapi sebenarnya, dari sisi medis tidak ada argumen tidak untuk membawanya lihat dunia luar di umur itu, asal anda mematuhi ketentuannya.

Beberapa Hal yang Harus Anda Perhatikan Jika Ingin Membawa Bayi Keluar Rumah

Anda memanglah dianjurkan untuk menghindari bayi baru lahir dari semua suatu hal yang dapat membuatnya sakit, termasuk juga terpajan oleh kuman, debu, atau tempat umum. Meskipun demikian, Si Kecil juga dianjurkan untuk hirup udara fresh diluar ruang waktu dianya berumur sebagian minggu, namun jangan lupa untuk selalu membawa perlengkapan bayi baru lahir dan perhatikan panduan untuk mengajak bayi anda melihat dunia luar seperti yang dianjurkan di bawah ini :

1. Jauhi terserang pajanan cahaya matahari dengan segera. Keadaan kulit bayi yang baru lahir begitu halus serta rawan terbakar cahaya matahari. Bila dia alami problem kulit mulai sejak umur awal, hal semacam ini dapat tingkatkan resikonya menanggung derita kanker kulit. Jadi, dianjurkan membuat perlindungan kulitnya dengan baju yang tertutup atau pakai payung waktu ke luar tempat tinggal. Untuk bayi yang belum juga berumur 6 bln., pemakaian tabir surya mesti ditanyakan dulu ke dokter.

Bila bayimu telah berumur 6 bln. ke atas, anda telah dapat memoleskan tabir surya ke semua badannya. Tentukan tabir surya yang diformulasikan spesial untuk bayi atau anda dapat pilih tabir surya bebas bahan kimia, tetapi mempunyai kandungan titanium dioxide atau zinc oxide. Jauhi ruang di sekitaran mata waktu memoleskan tabir surya.

Berikan tabir surya sekitaran 90 menit sebelumnya ke luar tempat tinggal, walau cuacanya mendung. Beri ulang paling tidak tiap-tiap 2 jam sekali untuk meyakinkan kulit bayimu terproteksi dengan prima.

2. Cermati bajunya. Anda tidaklah perlu terlalu berlebih waktu pilih baju untuk digunakan Si Kecil. Baju buah hati tidaklah perlu berlapis-lapis, tapi juga janganlah sangat tidak tebal. Pakai baju seperti anda menggunakan baju biasanya, seperti baju dalam, baju serta celana. Jadi penambahan, anda dapat membawa selimut atau jaket untuk menutupinya. Bila cuacanya dingin, yakinkan anda menggunakankan baju yang dapat menutupi semua badannya, termasuk juga tangan, kaki, serta kepala.

3. Batasi berjumpa dengan orang banyak. System kebal badan bayi baru lahir masih tetap belum juga prima serta mungkin saja tidak dapat melawan infeksi yang menghampirinya. Infeksi, meskipun kecil, yang menyerang bayi baru lahir dapat membuatnya sakit dengan gampang serta membawa dampak serius. Jadi, anda dianjurkan untuk menahan diri sepanjang sebagian bln. bila menginginkan membawa bayimu ke tempat umum yang dipenuhi beberapa orang, seperti mall, restoran, atau bioskop.

Bila ada kerabat yang menginginkan memegang bayimu, yakinkan dia telah membersihkan tangannya. Jauhkan Si Kecil dari beberapa orang yang tengah sakit.

Yakinkan anda membawa sebagian kebutuhannya bila membawa Si Kecil ke luar tempat tinggal lebih dari sejam. Sebagian kebutuhannya diantaranya baju, popok, tisu basah, serta makanan.

Untuk lebih amannya, yakinkan anda melakukan vaksinasi untuk bayimu dengan teratur. Bila anda mempunyai bayi prematur, mungkin saja anda dianjurkan untuk lebih waspada serta tanyakan dulu ke dokter sebelumnya mengajaknya ke luar tempat tinggal.