Apa Manfaat Minum Teh Hijau & Lemon Dengan Madu?

Teh hijau, salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, adalah sumber antioksidan dan fitonutrien yang lezat, sehingga mudah untuk mendapatkan 2 sampai 3 cangkir per hari yang direkomendasikan untuk asupan optimal polifenol pemberi kesehatan. Dengan lemon dan madu, campuran klasik dari rasa komplementer, teh hijau bisa menjadi minuman panas yang menenangkan atau penyegaran es yang menyegarkan. Kombinasi ini juga menawarkan manfaat kesehatan tersendiri.

Teh Hijau Antioksidan dan Manfaat Penurunan Berat Badan

Green tea with lemon and honey might help alleviate some cold symptoms.

Kandungan teh hijau yang tinggi dari antioksidan flavonoid yang kuat, khususnya, epigallocatechin gallate, atau EGCG, memberikan banyak manfaat kesehatan potensial, termasuk pencegahan penyakit kanker dan jantung, catatan Publikasi Kesehatan Harvard. Minuman ini juga menawarkan manfaat penurunan berat badan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food edisi Februari 2013. ” Peserta yang mengkonsumsi teh hijau setiap hari selama empat minggu dan berpartisipasi dalam program latihan beban menunjukkan peningkatan massa tubuh secara signifikan dan tingkat metabolisme istirahat – ukuran berapa banyak kalori yang membakar tubuh Anda saat beristirahat – dibandingkan dengan kelompok kontrol yang berolahraga. Tapi tidak minum teh hijau.

Teh Hijau Dengan Manfaat Lemon

Minum teh hijau dengan lemon meningkatkan manfaat kesehatan teh, menurut para periset di Universitas Purdue. Jus jeruk membawa keluar antioksidan teh hijau, membuat mereka lebih siap untuk diserap tubuh Anda. Katekin, yang lebih menyukai lingkungan asam lambung, terdegradasi dalam kondisi basa yang lebih basa pada usus kecil dan besar, di mana penyerapan nutrisi terjadi. Jus lemon dapat meningkatkan jumlah katekin yang dikeluarkan ekstrak tubuh dari teh hijau hingga enam kali. Sementara senyawa dalam teh dapat menghambat penyerapan zat besi dari makanan dalam makanan Anda, minum teh hijau Anda dengan lemon mengurangi efek itu.

Manfaat Lemon

Lemon menyediakan berbagai nutrisi penting, termasuk antioksidan fenolik vitamin C dan karoten – antioksidan dalam keluarga vitamin A. Ahli herbal dan praktisi pengobatan tradisional merekomendasikan lemon sebagai diuretik – zat yang mempromosikan produksi urin – dan sebagai obat untuk gingivitis, atau gusi yang meradang. Bersama dengan madu, jus lemon digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati pilek. Minyak atsiri dalam lemon menawarkan manfaat antimikroba. Triple T Dr Azlan

Manfaat Madu

Sumber vitamin, mineral dan antioksidan yang kaya, madu memberi magnesium, potassium, kalsium, zat besi, tembaga dan seng serta vitamin A, B-complex dan C. Pilih madu yang lebih gelap untuk kandungan antioksidan yang lebih tinggi, saran Alabama Cooperative Extension Sistem. Teh hijau dengan madu dan lemon juga bisa memperbaiki gejala dingin. Honey mengurangi batuk malam hari pada anak-anak dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi 2014 “Canadian Family Physician.” Para periset menemukan bahwa hanya satu dosis madu yang cukup untuk meredakan ketidaknyamanan dan menenangkan batuk. Namun jika batuk berkepanjangan atau serius, sebaiknya konsultasikan ke dokter. Teh Herba Triple T Dr Azlan