3 Sebab Kulit Kaki Pecah-Pecah dan Cara Mengatasinya

Memiliki kulit kaki yang pecah-pecah pada bagian tumit atau sela-sela jari tentunya membuat penampilan menjadi tidak nyaman.

Selain itu, rasa perih juga akan sangat mengganggu saat terkena air. Beberapa kaki mengalami hal ini karena berbagai sebab. Kenali penyebabnya sehingga kamu bisa mengatasi masalah ini.

Bukan hanya pada wanita, kaki pecah-pecah juga bisa terjadi pada kaum pria. Hal ini memberikan kesan seolah-olah kamu seorang yang tidak peduli dengan kondisi kulitmu sendiri.

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab kulit kaki pecah-pecah? Berikut ini diantaranya:

1. Kontak dengan senyawa alkali yang terlalu tinggi
Ada yang mengalami kaki pecah-pecah setelah menggunakan deterjen pembersih pakaian di kamar mandi. Bahkan bukan hanya kaki yang akan pecah-pecah, tapi juga telapak tangan yang menjadi kasar dan terkadang juga mengalami hal yang sama.

Senyawa basa alkali dari sabun atau deterjen akan membuat kondisi kulit semakin kering, efek salah satunya kulit menjadi pecah-pecah.

Perhatikan jenis sabun dan deterjen yang kamu pakai, pilih yang kandungan alkalinya rendah. Kamu bisa melihat pada bagian komposisi kemasan produknya.

2. Cuaca yang terlalu ekstrim
Di suatu tempat dengan cuaca yang terlalu ekstrim, kelembaban udara yang sangat rendah bisa saja memicu hal ini terjadi. Kulit menjadi sangat kering dan akhirnya pecah-pecah.

Maka kamu butuh pelembab setiap saat untuk mengatasinya. Jangan menunggu hingga kulit menjadi bermasalah, sebelum itu pelembab harus selalu kamu pakai.

Biasanya hal ini terjadi saat berkunjung ke beberapa daerah di timur tengah dengan iklim gurun yang cukup panas.

3. Kondisi kulit kering
Kondisi kulit yang terlalu kering juga bisa menyebabkan hal ini terjadi. Maka kelembaban kulit alami bisa didapatkan dengan perawatan yang intensif.

Gunakan madu, minyak zaitun, susu dan alpukat sebagai lulur untuk mengembalikan kelembaban kulit secara alami.

Kenali jenis kulitmu, jika jenis kulitmu kering maka akan sangat rentan mengalami hal ini. Kamu harus selalu siap dengan perawatan kulitmu.

Untuk perawatan kulit tubuh agar bebas jerawat dan semakin putih anda bisa menggunakan sweety candy soap sebagai sabun kecantikan.

Dan untuk perawatan memutihkan kulit dari dalam anda bisa konsumsi Gluta Panacea.

Gluta panacea Harga nya adalah sekitar 300 ribuan saat ini.